Halaman

Rabu, 10 Juni 2020

WARGA DURINAN KERJA BAKTI


Dok. Warga Durinan sedang kerja bakti jalan

Dalam rangka kenyamanan bersama, segenap masyarakat / warga Durinan Dusun Sumberbulus Desa Darungan Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember mengadakan kerja bakti pada hari ini (Kamis, 11/06/2020) sepanjang jalan sampai lembaga pendidikan Miftahul Ulum asuhan ustad H. Ach Taufiq Misraji, tokoh masyarakat setempat.

 


Kerja bakti ini dihadiri oleh segenap masyarakat Durinan, menurut salah satu tokoh pemuda setempat, Mukrim.

Kerja bakti ini diinisiasi oleh beberapa masyarakat yang merasa prihatin atas rusaknya beberapa ruas jalan utama warga Durinan ini, berawal beberapa hari lalu, kami berbincang-bincang santai disalah satu rumah warga, dari silaturrahmi tersebut, ada yang mengajak kerja bakti, kamipun sepakat menentukan waktu dan mengajak warga lainnya. Tuturnya.

 

Saat berita ini terbit, masyarakat masih bahu membahu membersihkan dan memperbaiki ruang jalan yang rusak. Dan system kerja bakti ini sudah lama terbangun dikalangan masyarakat Durinan sejak turun temurun, tentu hal ini patut di apresiasi oleh pemerintah desa khususnya, perlu di dukung dengan segenap daya yang dimiliki, misalnya. seperti memerintahkan Ketua RT/RW, Kepala Dusunnya untuk terjun membantu atau memberi konsumsi ringan sebagai salah satu bentuk apresiasi dari pemerintah setempat.

Selamat kerja bakti bapak-bapak dan saudara-saudara....!!! SEMANGAAAAATTTT...



>> Kiriman warga Durinan.